Kampus Terbaik Di Turki Yang Menjadi Incaran Para Fresh Graduate

Unipma Turki merupakan negara yang memiliki kesatuan dengan banyak sistem presidensial yang berada di kawasan Eurasia. Wilayahnya ini terbentang dari banyak Semenanjung Anatolia yang berada di Asia barat laut hingga Balkan di bagian Eropa tenggara. Türkiye berbatasan langsung dengan Laut Hitam di utara Bulgaria di barat laut

Kampus Terbaik Di Turki  

Jika kamu bertanya-tanya kampus terbaik yang ada di Turki sebenarnya untuk menentukan yang terbaik diperlukan banyak sekali riset yang dikumpulkan sehingga bisa keluar hasil kampus yang terbaik di turki. Kampus yang memiliki title terbaik di turki adalah Cankaya University yang sangat banyak memiliki prestasi dan penghargaan dari nasional maupun dari Internasional yang membuat turki sangat disegani kampus-kampus yang ada di turki lain dan tak bisa di pandang sebelah mata atau diremehkan oleh kampus-kampus luar turki.

Kenapa harus Cankaya University?

Pasti banyak alasan kenapa Cankaya University menjadi yang terbaik di Turki, aku akan memberitahu kalian alasan-alasan kenapa bisa menjadi terbaik dan kenapa kamu wajib masuk ke kampus terbaik di turki ini. Berikut ini alasanya

Pilihan destinasi di Turki berbagai dan unik.

Di Turki , pilihan spesialisasi tidak hanya didominasi oleh disiplin ilmu utama yang populer. Ada banyak bidang studi yang jarang ditemui di negara lain namun populer di Turki karena menghasilkan lulusan dengan spesialisasi tertentu.

Misalnya, Fakultas Teori dan Kritik Seni Universitas Sabanci di Istanbul memiliki sejarah dan peradaban yang panjang. Ada juga departemen industri peternakan lebah di Universitas Adnan Menderes Aydin, yang dikenal sebagai Pusat Industri Peternakan Lebah Turki.

Universitas-universitas Turki menerapkan proses Bologna

Turki telah mengadopsi Proses Bologna sejak tahun 2001. Artinya, sistem ini memungkinkan lulusan universitas Turki mendapat perlakuan yang sama dengan lulusan dari berbagai kawasan Eropa.

Proses Bologna adalah perjanjian antara negara-negara Eropa yang menjamin standar, kualitas dan kualifikasi yang sama dengan perguruan tinggi dan universitas. Dengan kata lain, ijazah Turki diakui oleh standar pendidikan Eropa.

Beasiswa di Türkiye Tersedia Untuk Siswa Internasional

Seperti negara lain, Türkiye terbuka untuk pelajar internasional yang ingin belajar di sini. Tidak hanya melalui program pertukaran pelajar, tetapi juga melalui kesempatan beasiswa belajar di Türkiye, khususnya bagi pelajar internasional.

Misalnya, Beasiswa Turkiye menawarkan beasiswa penuh bagi mereka yang mengejar gelar sarjana, magister, dan doktoral, serta program penelitian dan bahasa. Ada juga Program Beasiswa Bosphorus untuk lulusan sekolah menengah atas dan perguruan tinggi yang ingin melanjutkan studi universitas di Turki.

Biaya Hidup Selama Belajar Di Türkiye Relatif Murah.

Tak hanya biaya kuliah di Turki yang terjangkau, biaya hidup di negara yang terletak di persimpangan benua Asia dan Eropa ini juga relatif murah. Sebagai pelajar internasional, Anda dapat mengharapkan pengeluaran harian antara 400 dan 650 euro per bulan, yang setara dengan Rp 6 juta.

Dari segi akomodasi, Anda bisa tinggal di asrama kampus, asrama pemerintah, atau apartemen sewaan. Biaya bervariasi tergantung lokasi dan fasilitas, namun tetap terjangkau.

Lingkungan yang ramah dan aman

Sebagai negara multikultural, masyarakat Turki terbuka terhadap pelajar asing dari berbagai negara. Jika Anda menemui kesulitan, penduduk setempat akan dengan senang hati membantu Anda. Apalagi jika Anda tinggal di dekat universitas, hal ini mencerminkan lingkungan yang ramah mahasiswa.

Ada banyak restoran, bar, dan perpustakaan yang cocok untuk belajar. Belum lagi penyediaan klub, acara budaya, dan tim olahraga sebagai sarana sosialisasi dan pengembangan minat. Ditambah lagi ketersediaan akomodasi dan transportasi yang terjangkau. Tak heran jika banyak pelajar internasional yang merasa betah belajar di Türkiye.

Syarat untuk memulai studi Anda di Türkiye relatif sederhana.

Persyaratan penerimaan untuk Universitas Turki relatif sederhana, namun mungkin berbeda-beda tergantung universitas tempat Anda belajar. Secara umum, untuk mendaftar belajar di Türkiye, Anda harus memenuhi ketentuan berikut:

Paspor yang masih berlaku dan foto terkini.

  • Hasil ujian negara, jika berlaku
  • Ijazah dan sertifikat akademik.
  • GRE, SAT atau GMAT tergantung pada persyaratan universitas tuan rumah
  • Bukti kemahiran berbahasa Inggris diperlukan di universitas tujuan.
  • Proposal penelitian dan contoh penelitian untuk mahasiswa doktoral.

Belajar di Türkiye sangat mudah. Setelah Anda memilih universitas tujuan, Anda akan dapat mendaftar di sistem rekrutmen mahasiswa baru kampus tujuan Anda untuk menerima nomor registrasi Anda.

Kemudian, lengkapi formulir aplikasi online, unggah dokumen yang diperlukan dan minta diaktakan. Misalnya ijazah, ijazah akademik, hasil ujian masuk universitas, paspor dan visa.

Itulah tadi alasan kenapa kamu harus masuk ke Kampus yang ada di turki selain bagus-bagus mereka juga memiliki keunggulan lainya yang membuat para fresh graduate yang ingin berkuliah di luar negeri menjadikan kuliah di turki pilihan mereka.