Inilah 5 Daftar Nama Kampus Swasta Terbaik Di Sumatera Utara

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Terdapat 24 kampus di Sumut yang masuk dalam kategori pemeringkatan EduRank terbaru, 15 diantaranya merupakan kampus swasta. Keberhasilan pendidikan tinggi di seluruh dunia diukur dari kualitas pengajaran, penelitian, dan citra universitas. Organisasi ini menggunakan database 1,24 miliar kutipan dari 44,9 juta publikasi ilmiah yang diindeks, yang mengklasifikasikan universitas di 13 bidang akademik.

Pada seri ini, EduRank juga menambahkan indikator keunggulan non-akademik dan popularitas 187.497 lulusan. Terdapat 13 bidang studi yang terlihat dalam pemeringkatan ini, terdiri dari seni dan desain, biologi, bisnis, kimia, ilmu komputer, ekonomi, teknik, ilmu lingkungan, seni liberal dan ilmu sosial, matematika, kedokteran, fisika dan psikologi.

Urutan PTS Terbaik di Sumatera Utara

Dibawah ini adalah beberapa nama kampus swasta terbaik di sumatera utara , dapat kalian jadikan referensi untuk kuliah tahun ini.

Universitas HKBP Nommensen

Universitas Non Mensen HKBP berada pada peringkat 88 se-Indonesia. Sedangkan di Asia terdapat 2.387 kampus. Selain di Medan, universitas ini juga terletak di Kampus Nommensen Pematangsiantar Medan yang terletak di Jalan Perintis Independen yang terdiri dari 11 fakultas dan 26 program studi, dimana perkuliahan Nommensen telah memperoleh akreditasi B.

Universitas Pembangunan Panca Budi

Universitas Pembangunan Panca Budi menduduki peringkat 91 se-Indonesia, untuk pemeringkatan se-Asia: Kampus 2.529 (disingkat UNPAB) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Medan yang terdiri dari 23 fakultas. 3 departemen yang diakui dan A.

Medan Area

Berikutnya Universitas Medan Area pada peringkat 106 se-Indonesia. UMA biasanya disingkat. Sedangkan peringkat 2951 se-Asia. Universitas Medan Area atau sering disingkat UMA merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara. Haxhi Agus Salim Siregar adalah pendiri Universitas Daerah Medan pada tahun 1983.

UMSU

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berada pada peringkat 122 se-Indonesia dan 3.076 se-Asia. Terletak di berbagai lokasi di kota Medan, kampus ini merupakan kampus organisasi Muhammadiyah yang didirikan pada tanggal 27 Februari 1957 di kota Medan, Sumatera Utara.

Universitas Muslim Sumatera Utara

Universitas Muslim Sumatera Utara (UISU) menduduki peringkat 161 se-Indonesia dan 3354 se-Asia. Universitas ini didirikan oleh lima tokoh muda muslim. UISU pertama kali membuka mata kuliah pengantar di Akademi Muslim Indonesia, baru setahun kemudian menjadi universitas dengan dibukanya Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial.

 

Sekiaan artikel dari saya tentang beberapa daftar kampus swasta terbaik di sumatera utara silahkan bisa kalian jadikan referensi untuk kalian yang tidak keterima di kampus negeri ya.